Cara Merawat Bekas Luka Pasca Operasi Caesar

Cara Merawat Bekas Luka Pasca Operasi Caesar

Cara merawat bekas luka pasca operasi Caesar, saat melakukan operasi caesar mungkin Anda tidak merasakan sakit sedikitpun. Sebab dampak obat bius yang disuntikkan pada Anda sebelum operasi. Tetapi, sesudah menjalani operasi, dampak obat bius itu makin lama akan hilang serta Anda mulai merasakan sakit. Oleh karenanya, Anda memerlukan pemulihan beberapa waktu di rumah sakit sampai situasi Anda sembuh kembali.

Tidak hanya itu, operasi caesar juga akan meninggalkan bekas luka pada perut Anda. Ya, saat operasi caesar, perut Anda disayat dengan memakai alat khusus lalu setelah itu ditutup kembali, hingga meninggalkan bekas luka.

Seperti apa bekas luka  operasi caesar itu..?

Pada awalnya, bekas luka sedikit akan muncul bengkak, serta warnanya lebih gelap dibanding kulit Anda yang lain. Bekas luka operasi caesar mempunyai panjang sekitar 10-15 cm serta lebar sekitar 0,3 cm. Tetapi, makin lama, lebar bekas luka ini akan berkurang serta warnanya akan menyamakan warna kulit Anda pada umumnya, kira-kira sekitar 6 minggu setelah operasi caesar.

baca juga : Cara agar luka jahitan cepat kering

Bagaimanakah Cara Merawat Bekas Luka Pasca Operasi Caesar Agar Tetap Aman?

Sebelum Anda keluar dari rumah sakit, sisa cedera irisan Anda akan tertutupi dengan kertas seperti pita atau yang dikenal dengan Steri-Strips. Pita ini bermanfaat membuat perlindungan luka  Anda tetap tertutup serta bersih, dan akan terlepas dengan sendirinya sekitar 1 minggu. Saat pengobatan, mungkin Anda akan rasakan gatal dan ini hal yang wajar.

baca juga : panduan cara merawat luka operasi di rumah

Lalu bagaimana cara merawat bekas luka pasca operasi Caesar?  Supaya bekas luka Anda cepat pulih, Anda dianjurkan tidak untuk mengusung suatu yang berat selama kurang lebih 2 minggu pertama sesudah operasi caesar. Selama menanti bekas luka pulih, Anda bisa mandi dengan sabun tanpa ada menggosok bekas luka Anda. Pita yang menutupi bekas luka  anda tidak jadi masalah bila basah karena mandi. Tetapi, tidak dianjurkan untuk Anda berendam atau berenang.

Setelah kurang lebih 6 minggu, bekas luka Anda akan pulih serta Anda dapat melakukan kegiatan Anda seperti biasa. Meskipun bekas luka Anda telah pulih atau kering, tetapi mungkin warnanya masih cukup kemerahan. Ini hal yang biasa terjadi. Memerlukan waktu 6 bulan sampai warna luka menghilang, jadi lebih pucat, serta hampir menyamakan warna kulit Anda yang sebenarnya.

Kabar BAIKNYA….!!! kini HADIR…!!! obat pasca operasi Kapsul kutuk ALCHANNA Prodak PREMIUM yang dapat menyembuhkan luka PASCA operasi (dalam dan luar) 5x lebih CEPAT…!! serta MeMPERBAIKI GIZI pada BAYI serta IBU menyusui Tanpa efek SAMPING.

Obat Pasca Operasi Alchanna

Klik disini herbal operasi alchanna

Apa Yang Bisa Saya Kerjakan Untuk Percepat Pengobatan Luka Sayatan?

Ada banyak cara merawat bekas luka pasca operasi Caesar agar cepat sembuh yang bisa Anda kerjakan untuk membantu tubuh Anda mengobati bekas luka operasi caesar yakni:

1. Jangan bairkan Anda mengalami kecapekan

Ambilah waktu istirahat sebisa mungkin. Letakkan semua apa-apa yang Anda serta bayi Anda perlukan dekat sama Anda. Jauhi untuk mengusung beberapa barang yang berat, pekerjaan rumah tangga yang berat, atau pergerakan berlebih .

2. Mendukungperut Anda

Gunakan posisi tubuh yang baik saat berdiri atau berjalan. Tahan sedikit perut Anda yang dekat dengan bekas sayatan pada saat anda melakukan pergerakan mendadak, seperti bersin, batuk, atau ketawa.

3. Makan dengan baik serta perbanyak minum

Agar  tubuh Anda mempunyai nutrisi yang pas untuk pengobatan serta bisa menumbuhkan jaringan yang sehat. Minum banyak cairan bisa menolong cairan yang hilang waktu melahirkan serta menyusui,dan dapat membantu menahan sembelit.

baca juga : Makanan Yang Baik Untuk Percepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

4. Menjaga kebersihan luka sayatan anda

menJaga kebersihan selama pengobatan bermanfaat untuk menahan infeksi. Waktu mandi, Anda bisa membasuhnya memakai air serta sedikit sabun, gosok dengan lembut. Setelah itu, keringkan dengan handuk bersih cukup hanya menepuknya dengan lembut.

5. Menjaga sirkulasi udara pada luka

Janganlah terlalu menutup luka, hingga luka tidak tesentuh dengan udara. Padahal sebenarnya, hawa dapat mendorong  penyembuhan luka. Anda dapat mengenakan pakaian yang longgar pada malam hari untuk menjaga sirkulasi udara pada bekas luka.

6. penuhi janji Anda dengan dokter

Apabila sayatan Anda ditutup dengan jahitan yang tidak menyatu dengan kulit, Anda harus teratur memeriksakan ke dokter, hingga jahitan bisa diangkat serta bekas luka anda bisa pulih dengan cepat. Dan apa bila sayatan berwarna merah, bengkak, atau mengeluarkan cairan; Anda mengalami demam tinggi; serta anda merasakan sakit pada daerah sekitar sayatan, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *