Makanan Yang Bisa Mengurangi Kenikamatan Seksual

Makanan Yang Bisa Mengurangi Kenikamatan Seksual

Makanan Yang Bisa Mengurangi Kenikamatan Seksual. Bunda tentu sudah tak asing dengan berbagai macam jenis makanan afrodisiak yang bisa membangkitkan nafsu bercinta dan kenikmatan seks seperti tiram, semangka, cokelat, dan lain sebagainya.

Namun, taukah Bunda bila ada beberapa makanan dan minuman yang justru dapat menurunkan nafsu bercinta? Berikut penjelasan selengkapnya.

Sebaiknya hindari beberapa jenis makanan ini bila Anda ingin menikmati seks yang luar biasa dengan pasangan.

1. Hot dog

Jacqueline Richard, PsyD, seorang terapis seks bersertifikat di Santa Barbara, CA. menyatakan bahwa kandungan lemak jenuh yang tinggi di hot dog dapat menyumbat arteri penis dan vagina. Hal ini tentu membuat hubungan seks menjadi tidak maksimal.Dibandingkan mengonsumsi hot dog sebelum hubungan seks, Dr. Richard lebih merekomendasikan mengonsumsi ikan sebelum hubungan seks. Sebab asam lemak omega-3 dapat memberikan manfaat positif untuk gairah seksual.

2. Peppermint

Bau mulu yang tidak sedap memang dapat cukup menganggu saat sedang hubungan seks. Namun jangan sekali-kali mengonsumsi permen peppermint ya Bun.

Dr. Richard mengatakan bahwa mentol dalam peppermint telah terbukti mengurangi kadar testosteron dan dorongan seks menurun drastis. Selain itu, mengonsumsi permen peppermint dapat membuat seseorang lebih mudah bersendawa. Hal ini tentu cukup mengganggu bila terus terjadi selama hubungan seks.

3. Minuman tonik

Yvonne K. Fulbright, PhD, seorang ahli seksologi dan penulis buku Better Better Guide to Extraordinary Lovemaking mengatakan bahwa air tonik, soda, dan minuman bergula lainnya dapat membuat perut kembung. Hal ini bisa menganggu kenikmatan seks dengan pasangan.

Lebih lanjut Dr. Richard menambahkan bahwa kina di dalam air tonik dapat menurunkan kadar testosteron dan bahkan jumlah sperma. Kondisi ini tentu bisa sangat merugikan bila Bunda dan pasangan sedang melakukan program hamil.

4. Kentang goreng

Seperti halnya hot dog, lemak jenuh di dalam kentang goreng dapat berdampak negatif terhadap kadar dan sirkulasi testosteron. Selain itu, kadar garam yang tinggi dari kentang goreng juga bisa membuat seorang pria mengalami tekanan darah tinggi untuk tetap ereksi.

Bagi orang sehat, natrium dapat menimbulkan sensasi kembung yang tidak seksi. Untuk itu, bila Bunda menginginkan kentang lebih baik makanlah kentang panggang dibandingkan kentang goreng.

5. Tahu

Dr. Richard mengatakan bahwa dengan fitoestrogen nabati yang tinggi, banyak makanan berbasis kedelai dapat meningkatkan kadar estrogen. Meskipun baik, tetapi wanita yang kelebihan kadar estrogen justru dapat mengalami penurunan gairah seksual.

Hal ini dikarenakan adanya penurunan kepekaan dinding vagina terhadap rangsangan. Selain itu, kelebihan estrogen juga bisa membatasi kemampuan wanita untuk mencapai orgasme sehingga hubungan seks menjadi kurang menyenangkan.

6. Makanan kaleng

Dr. Fulbright mengatakan bahwa kadar natrium yang tinggi dari makanan kaleng dapat membuat seseorang mengalami gas berlebih dan keinginan buang air kecil secara terus-menerus. Hal ini tentu dapat memberikan efek yang tidak menyenangkan untuk hubungan seks Bunda.

7. Oatmeal

Oatmeal memang terbukti memiliki banyak manfaat. Faktanya, mengonsumsi oatmeal dapat membantu tubuh menghasilkan serotonin yang berfungsi untuk peredam stres.

Namun sayangnya, Dr. Richard tidak menyarankan seseorang untuk mengonsumsi oatmeal sebelum berhubungan seks. Sebab oatmeal juga bisa menurunkan hasrat seksual.

Selain itu, kandungan serat oatmeal yang tinggi juga dapat menyebabkan perasaan tidak menyenangkan dan gas.

8. Makan buah setelah makan

Perlu diingat bahwa buah-buahan dapat dicerna dengan cepat ketika tidak ada makan malam. Waktu jeda ini dapat menyebabkan masalah perut, seperti kembung, kram, dan masalah usus, kata Youkilis.

Untuk itu, setidaknya tunggu dua jam setelah makan malam bila ingin mengonsumsi buah.

9. Minuman energi

Memuaskan pasangan memang membutuhkan banyak energi. Namun jangan mengonsumsi minuman berenegi sebelum hubungan seks.

David Zinczecko dalam seri buku Eat This, Not That mengatakan bahwa minuman energi memiliki dosis gula dan kafein yang tinggi. Hal ini tidak terlalu baik untuk gairah sks.

Selain itu, gula yang tinggi juga dapat menurunkan kadar testosteron untuk menyulut libido.

Semoga artikel ” Makanan Yang Bisa Mengurangi Kenikamatan Seksual.” bisa bermanfaat untuk para pasutri dan calon pasutri

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *