Penyakit Bisul Dan Tanda-tandanya

Penyakit Bisul Dan Tanda-tandanya

Penyakit Bisul adalah benjolan pada kulit yang berisi nanah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi pada folikel rambut dalam kulit. Benjolan berisi nanah bisa muncul di daerah wajah, leher, ketiak, pantat, dan paha. Bisul juga mungkin muncul lebih dari 1 benjolan dalam waktu bersamaan. Kondisi ini tidaklah serius dan mudah disembuhkan.

Seberapa umumkah kondisi ini?

Bisul adalah salah satu kondisi kulit yang paling yang sering terjadi. Wanita, pria, tua, dan mudah bisa saja mengalaminya sewaktu-waktu.

Meski begitu, orang yang sedang sakit dan sedang minum obat tertentu yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh akan lebih rentan untuk mengalami bisulan. Beberapa penyakit yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh termasuk diabetes atau gagal ginjal. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah misalnya karena usia tua atau karena HIV, Anda juga rentan bisulan.

Secara umum penyakit ini berhubungan dengan penyebab lain. Diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejalanya 

Apa tanda-tanda bisul?

Situasi ini umumnya muncul sebagai ruam kemerahan di kulit yang merasa sakit saat Anda menyentuhnya. Makin lama, ruam kemerahan ini membuat tonjolan kecil yang keras, terisi penuh oleh nanah, serta berasa ngilu. Tonjolan bisa tampil di area leher, muka, pinggang, lipat paha, ketiak, serta pantat.

Tonjolan ini berdiameter kurang lebih 1,5 sampai 5 cm. Diluar itu tonjolan ini dapat jadi membesar serta makin berasa ngilu bila disentuh. Bahkan juga, tonjolan kadang dapat jadi sebesar bola ping pong.

Beberapa tonjolan ada di susunan kulit yang lebih dalam, lalu ada serta keluarkan cairan berisi darah serta cairan putih. Sesudah tonjolan berisi nanah, rasa ngilu akan berkurang tetapi bengkak serta kemerahan tinggal dalam beberapa waktu atau minggu, dapat meninggalkan bekas.

Bila tidak diobati dengan pas, situasi ini bisa masuk saluran darah serta menginfeksi organ seputar, mengakibatkan infeksi.

Kemungkinan ada tanda-tanda serta gejala yang tidak di sebutkan diatas. Jika Anda mempunyai kecemasan akan satu tanda-tanda tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *