Tanda-tanda Orang Terkena Hipertensi

Tanda-tanda Orang Terkena Hipertensi

Tanda-tanda Orang Terkena Hipertensi yang perlu kita ketahui bersama agar kita bisa menjaga sanak saudara yang kita sayangi dan agar mereka terhindar dari berbagai macam penyakit.

  1. Tekanan darah lebih dari 130/80

Tidak seperti sinar-X atau tes darah, kamu bisa melakukan tes ini secara rutin. Banyak apotek dan toko obat yang menjual mesin pengukur tekanan darah. Tekanan darah bisa berubah terus-menerus menyesuaikan dengan tingkat aktivitas, hidrasi, tidur, dan faktor lainnya. Apabila setelah tiga kali melakukan tes dan tekanan darah kamu secara terus-menerus pada 130/80, kamu dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

  1. Kembung dan sulit buang air kecil

Tekanan darah tinggi sering dikaitkan dengan diabetes atau penyakit ginjal. Beberapa pengidap mengalami kembung dan sulit buang air kecil. Kamu perlu memperhatikan kebiasaan buang air kecil dan catat apabila ada sesuatu yang tak lazim.

  1. Pusing dan kehilangan keseimbangan

Pusing tiba-tiba dan kehilangan keseimbangan menjadi tanda peringatan dini adanya stroke yang disebabkan adanya tekanan darah tinggi. Jika pusing terkait dengan duduk lalu berdiri dengan terlalu cepat atau terlalu lama menonton dan segera berlalu, tidak ada yang perlu kamu khawatirkan. Namun, jika keluhan ini terus berlanjut, kamu harus segera memeriksakannya ke dokter.

  1. Penglihatan bertambah parah

Tekanan darah tinggi dapat memengaruhi pembuluh darah di mata dan menyebabkan pembengkakan. Hal ini bisa dilihat dengan pemeriksaan rutin. Jika kamu mengalami penglihatan yang buram atau perubahan penglihatan tiba-tiba, kamu harus segera memeriksanya ke dokter.

  1. Faktor keturunan

Kamu tidak bisa mengabaikan faktor genetika. Genetika juga faktor utama dalam kesehatan jantung dan tekanan darah tinggi dapat terjadi turun-temurun.

Dan semoga Tanda-tanda Orang Terkena Hipertensi diatas semoga bermanfaat bagi kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *